Cara Mengobati Asam Urat Dengan Mahoni

30 Okt

Ada yang tahu bahwa mahoni ternyata bisa dipakai untuk pengobatan asam urat ?? Jika belum tahu dalam artikel saya yang satu ini tentang Cara Mengobati Asam Urat Dengan Mahoni akan menjawab semuanya. Disini juga saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan serta pemakaiannya. Jadi simak sampai tuntas.

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Mahoni

Mahoni merupakan tanaman yang banyak tumbuh liar di hutan. Dengan nama latin Swietenia Macrophylla King, tumbuhan ini banyak di budidayakan oleh para pengrajin kayu untuk digunakan sebagai bahan dasar pembuatan lemari, kursi, meja dan lainnya.

Dibalik pemanfaatannya untuk membuat berbagai kerajinan dari kayu, ternyata mahoni juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan, terutama bagian bijinya. Banyak yang belum mengetahui bahwa biji dari mahoni bisa dimanfaatkan untuk pengobatan berbagai penyakit, salah satunya asam urat.

Penyakit asam urat sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh zat purin yang berlebihan didalam tubuh. Pada normalnya, zat purin sisa metabolisme tubuh akan dibuang dari dalam tubuh lewat penyaringan yang dilakukan oleh ginjal lalu dibuang bersama dengan air seni. Kadar zat purin yang berlebihan tersebut membuat ginjal tidak dapat menyaringnya secara sempurna, sehingga akan kembali kedalam darah.

Zat purin yang kembali kedalam tubuh tersebut nantinya akan mengendap dibagian sendi-sendi lalu menyebabkan peradangan dan pembengkakan di bagian sendi tadi. Itulah yang membuat para penderita mengalami sakit yang akan sangat terutama dibagian sendinya.

Kembali ke biji mahoni. Bagian dari tumbuhan mahoni yang satu ini banyak mengandung senyawa yang sangat berguna untuk kesehatan. Setidaknya, beberapa kandungan yang ada didalam biji mahoni tersebut ikut serta dalam pengobatan penyakit asam urat.

Lalu Apa Kandungan Yang Ada Didalam Biji Mahoni Yang Bermanfaat Untuk Penderita Asam Urat ??

Banyak sekali kandungan didalam biji mahoni yang sangat berguna untuk pengobatan asam urat, namun kandungan utamanya yakni Flavonoid. Kandungan yang satu ini memiliki kemampuan sebagai antioksidan yang berguna untuk memberantas radikal bebas serta racun didalam tubuh lalu meningkatkan sistem imun.

Selain itu, khasiat lain dari flavonoid yaitu dapat mendorong produksi antibodi guna mencegah terjadinya peradangan dibagian sendi, meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi rasa nyeri akibat asam urat.

Itulah tadi beberapa alasan mengapa biji mahoni dapat anda gunakan untuk mengobati asam urat. Jika anda berminat, sebelum melakukannya minum dulu air putih sebanyak 1 sampai 2 gelas guna membersihkan perut dan meningkatkan proses penyerapan kandungan dari biji mahoni.

Setelah itu, cara menggunakannya anda tinggal konsumsi 2 biji mahoni berukuran sedang pada pagi, siang dan malam. Anda bisa menelannya secara langsung atau mengigit sampai berukuran kecil dan kemudian menelannya.

Tapi perlu anda ingat, jika anda mengigit biji mahoni pasti akan terasa sangat pahit. Tahan saja pahit tersebut untuk kesembuhan dari asam urat yang selamanya. Dan satu lagi, biji mahoni ini bisa anda konsumsi sebelum atau sesudah makan.

Namun meskipun berkhasiat, anda harus tetap berhati-hati jika ingin mengkonsumsi biji mahoni ini. Karena mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak dapat menimbulkan efek samping yang cukup serius seperti batu empedu. Selain itu, mengkonsumsi terlalu banyak biji mahoni juga dapat membuat pembuluh darah menjadi lentur.

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Mahoni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *