Makanan Penyebab Tekanan Darah Naik

Beberapa Makanan Penyebab Tekanan Darah Naik ini benar-benar benar-benar anda jauhi terutama bagi anda yang menderita penyakit hipertensi. Karena jika tidak, pengobatan terhadap penyakit hipertensi yang sedang anda jalani akan sia-sia karena penyakit hipertensi dapat kembali kambuh. Dan bahkan semakin parah.

Makanan Penyebab Tekanan Darah Naik

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu penyakit yang dapat menimbulkan beberapa penyakit lainnya seperti stroke, gagal ginjal, jantung dan lainnya. Anda bisa bayangkan betapa berbahayanya masalah darah tinggi ini. Saking bahayanya, didalam dunia medis sendiri, penyakit hipertensi disebut sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam. Hal ini dikarenakan, untuk mendeteksinya hanya bisa diketahui dengan mengukur tekanan darah anda.

Bukan hanya berbahaya, penderita penyakit hipertensi pun tiap tahunnya semakin banyak / meningkat. Di Indonesia sendiri penderita penyakit hipertensi, pada tahun 2007 tercacat lebih dari 31,7%. Jadi kemungkinan, 3 dari 4 orang mengidap penyakit hipertensi.

Seperti yang kami katakan sebelumnya, penyakit hipertensi ini sangatlah berbahaya jika dibiarkan saja. Maka dari itu, untuk anda yang sekarang ini masih belum didiagnosa mengalami darah tinggi, anda harus mencegahnya dari mulai sekarang.

Selain dengan menerapkan pola hidup sehat, asupan makanan yang bisa membuat tekanan darah tinggi menjadi salah satu penyebab seseorang menderita penyakit hipertensi. Bukan hanya anda yang belum menderita tekanan darah tinggi, anda yang sudah menderita pun harus tetap menjaga diri dari makanan penyebab tekanan darah naik.

Agar anda tidak salah lagi dalam mengkonsumsi sebuah makanan, dibawah ini kami akan coba menerangkan kepada anda beberapa makanan penyebab tekanan darah naik.

Garam

Tekanan darah anda sudah mencapai 120 per 80 mmHg ?? Anda harus benar-benar mewaspadai asupan garam yang dikonsumsi. Karna garam dan sodium merupakan musuh utama bagi anda yang memiliki penyakit hipertensi.

Gula

Selain menjadi salah satu pantangan makanan bagi penderita diabetes. gula juga kurang baik untuk penderita penyakit hipertensi. Gula memang diperlukan bagi tubuh, namun jika asupannya berlebihan, tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan.

Daging merah

Daging merah merupakan makanan yang sangat disukai banyak orang. Selain rasanya yang enak, didalamnya juga terdapat banyak sekali kandungan dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Akan tetapi, jika mengkonsumsinya berlebihan, sangat tidak dianjurkan terutama bagi penderita hipertensi karena dapat meningkatkan tekanan darah. Terutama daging sapi, kambing dan domba.

Kulit ayam

Kulit ayam yang digoreng sampai garing dan di taburi bumbu menjadi makanan yang favoritkan banyak orang. Tapi ternyata, kulit ayam mengandung banyak sekali minyak jenuh yang menjadi salah satu penyebab hipertensi jika dikonsumsi secara berlebihan. Bahkan saking berbahayanya, penderita hipertensi tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan olehan kulit ayam dalam bentuk apapun.

Sayur dan buah-buahan kaleng

Sayur dan buah-buahan merupakan dua jenis makanan yang kaya akan kandungan serta nutrisi lengkap yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun tidak untuk sayuran dan buah-buahan yang sudah dalam kemasan kaleng.

Didalam sayuran dan buah-buahan terkandung bahan pengawet berbahaya dan sodium yang harus benar-benar dijauhi oleh para penderita hipertensi jika tekanan darahnya tidak ingin naik.

Mie instan

Jika mengkonsumsi mie instan terlalu sering, akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh. Penyakit ginjal sampai dengan hipertensi dapat terbentuk dari mengkonsumsi mie instan berlebihan. Bahan pengawet, bumbu serta sodium yang ada didalam mie dan kuahnya dapat membuat tekanan darah menjadi naik.

Itulah tadi beberapa makanan penyebab darah tinggi. Sebenarnya masih banyak sekali makanan yang dapat menyebabkan tekanan darah naik. Tapi untuk sekarang, sampai disitu dulu. Semoga bermanfaat dan Salam Sehat 🙂

Makanan Penyebab Tekanan Darah Naik

Baca juga obat generik penurun darah tinggi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *